-->

Begini Cara Reset Sederhana Samsung Galaxy S10, S10 Plus atau S10e

bubutekno - Sebagian besar masalah yang akan Anda hadapi dengan Galaxy S10 Anda dapat diselesaikan dengan reset sederhana, tetapi ada beberapa jenis yang berbeda. Jika ponsel Anda membeku dan tidak responsif, maka Anda harus mencoba soft reset untuk melihat apakah Anda dapat membuatnya berfungsi kembali. Jika Anda memutuskan untuk menjual Galaxy S10, maka Anda ingin menghapusnya sepenuhnya dengan reset pabrik. Kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara mereset Galaxy S10, S10 Plus, atau S10e di sini. Kami juga akan menjelaskan perbedaan antara opsi Anda, dan menyoroti ketika Anda ingin memilih masing-masing.
 
Begini Cara Reset Sederhana Samsung Galaxy S10, S10 Plus atau S10e

Cara Soft Reset Galaxy S10
Soft reset adalah cara panggilan pertama Anda ketika Anda memiliki masalah dengan Galaxy S10, S10 Plus, atau S10e Anda. Saat Anda melakukan soft reset ponsel, Anda cukup memaksanya untuk mematikan dan menghidupkan kembali. Tidak akan ada kehilangan data, jadi tidak ada risiko nyata. Jika layar S10 Anda telah membeku, itu tidak merespons sentuhan, atau mungkin itu sangat lambat, maka Anda harus mencoba soft reset. Begini caranya:
  • Tekan dan tahan tombol Daya dan Volume turun secara bersamaan selama beberapa detik.
  • Saat Galaxy S10 Anda dimulai ulang, Anda dapat melepaskannya.
Jika masalah Anda tetap ada setelah soft reset, maka Anda harus memeriksa masalah Galaxy S10 kami yang umum dan perbaikan untuk solusi yang memungkinkan. Jika tidak ada yang berhasil maka Anda mungkin perlu mencoba pengaturan ulang pabrik.

Cara Mengatur Ulang Settingan Pabrik Galaxy S10 (factory reset)
Reset pabrik dapat memecahkan masalah yang lebih sulit dipahami atau serius, tetapi itu akan sepenuhnya menghapus ponsel Anda. Itu berarti Anda akan kehilangan semua pesan, foto, kontak, aplikasi, dan semua hal lain di ponsel Anda kecuali Anda mencadangkannya terlebih dahulu. Anda juga ingin mengatur ulang pabrik S10 Anda sebelum menjualnya atau meneruskannya kepada orang lain. Setelah selesai, reset pabrik akan mengembalikan ponsel Anda ke keadaan semula ketika Anda pertama kali menghapusnya dari kotak.

Lihat di Pengaturan> Akun dan cadangan> Cadangkan dan pulihkan dan Anda akan melihat opsi untuk Mencadangkan data saya dan Pemulihan otomatis. Setelah Anda puas bahwa Anda telah mencadangkan semua yang Anda tidak ingin kehilangan, lanjutkan dengan langkah-langkah ini:
  • Buka Pengaturan> Cadangkan dan reset> Reset data pabrik.
  • Gulir ke bawah dan ketuk Atur Ulang.
  • Masukkan PIN atau Kata Sandi Anda.
  • Ketuk Hapus semua.
Ketika selesai, Anda dapat mengaturnya sebagai baru atau mengembalikan cadangan Anda. Jika Anda melakukan pengaturan ulang pabrik untuk mengatasi masalah, maka yang terbaik adalah menguji bahwa masalah Anda hilang sebelum mengembalikan file yang dicadangkan dan menginstal aplikasi dan game lagi.

Perlindungan Pengaturan Ulang Pabrik

Jika Anda mengatur ulang Galaxy S10 Anda untuk meneruskannya atau menjualnya, maka Anda harus mematikan Factory Reset Protection sebelum Anda melakukan factory reset, jika tidak, Anda akan diminta untuk memasukkan detail akun Google Anda untuk masuk ke telepon. Ini adalah langkah keamanan untuk mencegah pencuri. Mudah untuk dimatikan:
Buka Pengaturan> Akun dan cadangan> Akun> Google> Hapus akun, lalu konfirmasikan dan klik Hapus akun lagi.

Cara mengatur ulang pabrik Galaxy S10 yang tidak responsif
Bagaimana jika Anda ingin mengatur ulang pabrik Galaxy S10 Anda, tetapi layar sentuh tidak merespons? Jangan khawatir, Anda bisa melakukannya dengan kunci perangkat keras. Ingatlah bahwa Anda akan kehilangan apa pun yang tidak didukung. Berikut cara mengatur ulang pabrik dengan kunci:
  • Tekan dan tahan tombol Power hingga Galaxy S10 dimatikan.
  • Tekan dan tahan tombol Volume naik dan Bixby secara bersamaan, lalu tekan dan tahan tombol Daya juga. 
  • Ketika Anda melihat logo Android hijau, Anda dapat melepaskan semua kunci.
  • Gunakan tombol Volume untuk menavigasi ke atas dan ke bawah dan menyoroti opsi penghapusan data / pengaturan ulang pabrik.
  • Tekan tombol Daya untuk memilihnya.
  • Sekarang, Anda ingin menekan Volume ke bawah untuk menyorot opsi Ya - hapus semua data pengguna.
  • Tekan Power untuk memilihnya.
  • Setelah reset selesai, sistem Reboot sekarang harus disorot dan Anda dapat menekan tombol Daya untuk memulai kembali S10 Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Begini Cara Reset Sederhana Samsung Galaxy S10, S10 Plus atau S10e"

  1. allhamdulillah informasi nya sangat lengkap dan cara tutorial nya sangat bagus,terima kasih🤗

    ReplyDelete
  2. Begini Cara Reset Sederhana Samsung Galaxy S10, S10 Plus Atau S10E - Bubutekno >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Begini Cara Reset Sederhana Samsung Galaxy S10, S10 Plus Atau S10E - Bubutekno >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Begini Cara Reset Sederhana Samsung Galaxy S10, S10 Plus Atau S10E - Bubutekno >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel